0   +   9   =  
Bagikan

Kalian sadar gak sob, kalo saat ini kita hidup ditengah kemajuan teknologi yang makin menggila. Kemajuan teknologi dan informasi kini sudah tidak dapat dibendung loh.

Jadi intinya, dunia kini kian mengglobal. Batas antar wilayah dan negara pun semakin kabur bahkan bisa dikatakan sudah tidak ada lagi.

Dengan teknologi yang semakin maju, informasi kini dapat tersebar dengan semakin cepat. Semua orang kini bisa dengan mudah mengakses informasi.

Internet telah membuat semua menjadi semakin mudah, dari yang dulunya tidak dapat dijangkau kini begitu mudah dijangkau.

Semuanya bisa diakses dengan begitu mudah dan praktis tanpa mengeluarkan banyak biaya. Internet segala kemajuan ini juga membuka peluang buat sobat semua berwiraswasta tanpa perlu mengeluarkan banyak modal.

Dari kemudahan itu, startup pun kian bermunculan khususnya kalangan anak muda.

Melalui internet ini anak muda pun terus terpacu buat ngembangin kreatifitasnya yang diwujudkan lewat bisnis startup.
Kenapa demikian?

Karena binsis startup di Indonesia menjanjikan banget sob.

Sebagai negara dengan jumlah penduduk yang besar, Indonesia menjadi pasar besar sekaligus bisa menjadi modal perbaikan ekonomi dari tahun ke tahun juga membuat daya beli masyarakat semakin tinggi.

Indonesia kini menjadi salah satu negara dengan kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara.

Bahkan Indonesia mengalami peningkatan sebanyak 40% dalam jumlah transaksi di pasar digital setiap tahunnya.

Ini adalah hal yang mesti Sobat Muda tahu, sobat mesti mampu peluang-peluang kekosongan itu. Saatnya sobat memulai startup dengan inovasi yang lebih keren. Terlebih mengingat kebutuhan dari masyarakat dalam hal inovatif nan praktis tersebut semakin tinggi.

Tumbuh dan Berkembangan

Sobat Muda, ini kata sobat Patriot Muslim dari pendiri perkumpulan Warga Muda , soal fenomena tersebut
“Anak muda sekarang ini ketika bekerja tidak mau begitu terikat dengan aturan konvensional perusahaan. Tapi anak muda saat ini mampu membuat membuat inovasi yang begitu kreatif. Itu adalah bentuk penyaluran hasrat dengan kreativitasnya yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Inilah yang harus kita dorong, Sobat Muda semua di Indonesia agar mampu membuat bisnis startup.”

Baca Juga  Usia Menteri Pemuda dari Zaman ke Zaman!

Semakin populernya bisnis startup dikalangan anak muda kian menumbuhkan semangat enterpreneurship. Anak muda pun semakin terpacu dan berlomba-lomba menggali inovasi baru dalam dunia bisnis.

Salah contohnya bisa kita lihat seperti Tokopedia dan Traveloka. Kedua bisnis startup berbasis internet tersebut, hanya memelukan modal yang relatif kecil tapi bisa menjaring keuntungan yang cukup banyak.

Tak perlu membayangkan startup sebagai hal yang sangat susah, yang penting anak muda mempunyai modal semangat pantang menyerah dan berani untuk mencoba hal-hal baru dan ide-ide kreatif. Tenang saja, tak perlu keluarkan banyak uang untuk memulainya.

Yang perlu kalia tahu sob, selain dapat menjadi sarana penghasilan Sobat Muda, bisnis startup juga dijadikan sarana belajar buat sobat muda.

Lalu keuntungan lainya bisnis startup ini cukup fleksibel karena pekerjaan ini dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja.

Buru Hal Baru!

Anak muda memang harus selalu haus menggali hal-hal baru, lewat starup sobat bakal selalu menemukan berbagai hal baru yang bisa memantik inovasi dan kreatifitas Sobat Muda semua.

Tenang! Kita tak perlu lagi terlalu repot dan ribet dengan peraturan dan ketentuan berkreasi yang terbatas seperti di dunia pekerjaan konvensional.

Jadi inilah ajang anak muda untuk menunjukkan kalau ide yang dimiliki dapat ikut bersaing dalam bisnis. Ambisi anak muda yang haus akan hal-hal baru ini dapat menjadi pendorong buat sobat muda melakukan berbagai eksperimen.

Hasrat yang kuat untuk mengeksplor hal baru ini sangat dibutuhkan dalam menciptakan inovasi.

Yaaa, itulah yang harus dimiliki pemuda. Anak mudalah yang paling potensial dengan bisnis startup, anak muda mampu menciptakan hal-hal baru yang belum pernah ada sebelumnya.Tuntutan pasar yang kian meningkat selalu menekankan pada inovasi. Tuntutan inovasi ini hanya dapat dijawab melalui kreativitas yang dapat kita hasilkan.

Baca Juga  Bonus Demografi, Lalu Anak Muda Ngapain?

Jadi kapan Sobat muda mau memulai???


Bagikan